Kamis, 18 Februari 2010

Microsoft Outlook Terintegrasi dengan Facebook - techno.okezone.com

Microsoft Outlook Terintegrasi dengan Facebook - techno.okezone.com
SAN FRANSISCO - Microsoft mengintegrasikan program email miliknya, Outlook dengan layanan jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, Linkedln.

Raksasa software tersebut meluncurkan Outlook versi terbarunya yaitu 'Outlook Social Connector' di mana terdapat perangkat tambahan yang memungkinkan pengguna mengetahui feeds terakhir dari akun situs jejaring sosial mereka.

Software Outlook versi beta tersebut telah diupdate Microsoft pekan ini sehingga para anggota situs jejaring sosial bisnis LinkedIn bisa mendapatkan update terbaru melalui akun Outlook mereka. Software ini juga bekerja untuk Facebook dan MySpace. Rencananya, Outlook dengan fitur terbaru ini akan siap pada Juni 2010, bertepatan dengan waktu Office 2010 dilempar ke pasaran Juni mendatang.

"Fitur baru ini membawa teman, keluarga, dan kolega agar terhubung melalui inbox akun Outlook Anda. Sehingga sambil bekerja, Anda bisa tetap aktivitas dan update terbaru mereka saat membaca email," kata  Manager Outlook Officer Group Product Dev Balasubramanian, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (19/2/2010).

Update software memang akan disediakan di Office 2010 terbaru. Namun para pengguna Office 2003 dan 2007 dapat terlebih dahulu mencicipi 'Outlook Social Connector' dengan mengunduh versi beta software tersebut sebelum membelinya.

Beberapa konsumen Microsoft di kalangan bisnis menyebutkan, fitur ini mungkin saja bisa mengganggu kinerja karyawan mereka. Namun Balasubramanian menyebutkan, perangkat tambahan ini akan semakin mengembangkan komunikasi di kalangan kantor. (rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar